SMS Gateway Pengadilan Agama

Kamis, 13 Februari 2014
SMS Gateway Pengadilan Agama - ditujukan untuk Peradilan Agama di Indonesia dengan bahasa pemrograman .Net.

Program ini dibuat di Pengadilan Agama Cibinong ketika saya menjabat sebagai IT Webmaster and Networking. Program terakhir yang saya ciptakan ini ditujukan untuk teman-teman PTA Bandung khususnya, dan untuk teman-teman IT lainnya. Mohon maaf kalau kurang sempurna,

Tentang SMS Gateway

Latar belakang dibuatnya program ini ditujukan untuk memudahkan para pencari keadilan dalam mengetahui informasi seputar perkaranya seperti jadwal sidang, akta cerai, tanggal ikrar dan masih banyak lainnya.

Terdapat dua fitur yang diciptakan diantaranya fitur manual dan fitur premium. Apa itu fitur manual? fitur manual pada SMS Gateway ini seperti banyaknya program SMS Gateway pada umumnya, jika ada pesan masuk dan sesuai dengan prosedur maka system akan memprosesnya dengan membalas sesuai dengan informasi yang didapatkan. Sedangkan fitur premium ditujukan khusus untuk para pencari keadilan yang mendaftar dengan penjadwalan otomatis dan berkala jika terdapat data baru pada system database utama dengan penjadwalan 2 hari  sebelum jadwal sidang dan -1 hari dari akta cerai diturunkan. dengan tanpa maksud menghilangkan pemberitahuan secara relaas, atau  PBT.

SMS Gateway Pengadilan Agama mempunyai 2 karakteristik pengetikan dalam memproses isi format pesan yang diterima. Menggunakan 2 keyword seperti CERAI GUGAT untuk memproses data lokal yang terdapat dalam program, sedangkan 3 keyword seperti JADWAL SIDANG 1200/Pdt.G/2013 untuk memproses kedalam database utama atau database pada instansi. User dapat menambahkan atau membuat query baru sesuai dengan keinginan dan kebutuhan yang termodernisasi pada instansi ataupun perusahan tanpa harus merubah isi program.

Penggunaan Program ini dapat di gunakan diluar instansi pemerintah atau instansi swasta. Untuk modul dan tatacara penggunaannya, bisa saya kirimkan via email.

Tampil SMS Gateway di Handphone

berikut ini  hasil foto dari sms gateway yang telah saya buat:
1. Hasil penjadwalan otomatis yang diterima.
contoh: saat ini tanggal 14 Januari 2014, maka program akan mencari data pada database siadpa  2 hari  kedepan, dan mengirimkannya sesuai dengan jam yang telah ditentukan.
2.  Contoh balasan dengan 2 keyword, dengan balasan  tanpa menggunakan database utama.
 3. Contoh balasan dengan 3 keyword, dengan balasan menggunakan database utama (siadpawin)

Penggunaan SMS Gateway


Program ini harus menginstal .net framework version 4.5 terlebih dahulu, dan setelahnya gunakan modem wavecom atau jika mempunya modem lainnya juga tidak masalah asalkan tetap modem GSM. Dikarenakan banyaknya permintaan dari teman-teman Pengadilan Agama, saya share source codenya dan programnya  langsung di website ini.

Klik link dibawah ini

Movie Category 1