Len VB

Minggu, 16 Oktober 2011
Heading HTML Tutorial Vb ini biasa digunkan untuk mendapatkan informasi panjang sebuah string pada sebuah form yang aktif.



Menghitung Panjang String


yooo ketemu lagi. lama tidak berjumpa pada postingan, yah meski sedikit sibuk ( ngegame, buat yoghurt ) jadi agak terlupakan. heleuuuh. dihawa yang panas gini dari pada tidur ngelatin koneksi yang kalo kata fren mah, "I HATE SLOW". yaaah posting ajah lah cari amannya.

okay maksud dari postingan ini adalah untuk menghitung sebuah type pada form yang aktif. jadi ketika kita mencoba mengetikan sesuatu, di jendela form, maka jumlah ketikan yang ada di sana akan muncul berupa message box. Kalo di program Microsof Word seperti penghitung kata yang telah kita ketikan.

Ini ada sedikit refferensi yang mungkin bisa kalian miliki diluar dari postingan ini, tenang sajah masih bertema kan Visual basic ko. nih ada Download Ebook Vb 


Code LEN


Mungkin memang sederhana code ini, tapi lumayanlah siapa tau bisa berguna ^,..,^
perhatikan code dibawah ini:

Syntax dasar
Len (string)
Contoh:
Dim str as string
Str = “belajar visual basic”
Msgbox str & “=”len (str)&” karakter”

str tersebut yang telah kita isikan secara pasif ketika jendela form masih aktif, andaikan saja kita membuat program ini berjalan aktif, maksudnya si User mengetikan sesuatu pada text box atau apalah, lalu keluar jumlah kata-katanya. bukan kah itu juga bisa berguna bagi orang lain ?

Heading HTML
Maka hasilnya implementasi code tersebut seperti di atas

Benerkan bisa berguna ^,..,^. ilmu itu tidak boleh dikomersilkan ya. tetap saling share. itu yang utama

Sekian dari saya, bila ada pertanyaan atau masih kurang mengerti, silahkan tinggalkan komentar dibawah postingan ini

Movie Category 1