Form Login Visual Basic

Sabtu, 01 Januari 2011
Program Login VB ini bertujuan untuk membatasi ruang gerak user dalam menggunakan program kita. Sederhana namun cukup efektif untuk digunakan. Baiklah saya akan menjelaskannya.
Program ini menggunakan banner saya di blogs terdahulu. jadi maaf ya kalo ga enak dilihat ^,..,^  .


Desain form seperti disamping ya dengan microsoft visual basic, biar lebih gampang.

listing code dan penjelasannya:




Private Sub Command1_Click()
'ini saya gunakan pada bagian Nyerah!!!.  Jadi saya memberikan ID dan Passwordnya
MsgBox "Nih ID & Passwordnya: JayZhi & 18095534 " & "ayo coba lagi ^<_^", vbCritical, "Kasihan..."
'setelah ok maka form berakhir
End
End Sub



Private Sub Form_Unload(Cancel As Integer)
'Untuk menyatakan karakter yang diinput sesuai dengan permintaan
If Not login Then
aku.Text = 1
password.Text = 1
Call login_click
End If
End Sub



Private Sub login_click()
' ini saya taruh dibagian login. Permintaan yang saya inginkan dengan ID dan passwordnya
If (aku.Text = "JayZhi") Then
If (password.Text = "18095534") Then
aku.Text = True
password.Text = True
MsgBox "Bissmillah hirrohman nirrohim", vbQuestion, "                           ^,..,^"
Unload Me
Form1.Show
Else
'jika tidak sama maka akan muncul msgbox dengan tulisan seperti ini
aku.Text = False
MsgBox "ID Mungkin salah", vbCritical, "                         ID"
password.Text = False
MsgBox "Password mungkin juga salah Weeeeee ^,..,^", vbCritical, "                                  Password"
End If
End If
aku.Text = ""
password.Text = ""
End Sub


Private Sub password_KeyPress(KeyAscii As Integer)
'ini saya tempatkan paa textbox password. Digunakan untuk melakukan enter langsung ke command login
If KeyAscii = 13 Then
    Call login_click
End If
End Sub

Movie Category 1